Senin, 26 Februari 2018

20+ Download Kata Pengantar Skripsi

Kata pengantar merupakan bagian yang tak boleh dilewatkan dalam menyusun sebuah karya ilmiah seperti skripsi, karya tulis, laporan, dan sebagainya. Kata pengantar yakni komponen paling pertama yang berisikan inti sari singkat akan sebuah aktivitas dalam wujud laporan,karena tanpa kata pengantar sebuah laporan nilainya akan terasa kurang total. Maka penyusun kata pengantar sebaiknya menjalankannya dengan bagus supaya pembaca memberikan kesan yang bagus kepada karya yang dihasilkan olehnya. Tidak banyak beberapa orang merasa kesulitan dalam menuliskan sebuah kata pengantar yang bagus.
Baca : Contoh Surat Kuasa

Kata pengantar sendiri menurut kamus bahasa Indonesia yakni pandangan atau paparan lazim yang ditulis secara singkat, padat dan jelas yang diterapkan sebagai pendahuluan isi sebuah tulisan. Kalimat yang digunakan dalam penulisan kata pengantar harus mudah dimengerti, jelas, dan tak bertele-tele. Kata pengantar umumnya ditulus cukup satu halaman atau paling banyak dua halaman saja sebab faktor-elemen yang disebutkan diatas, maka penulis sebaiknya membikin isi dari kata pengantar semenarik mungkin agar pembaca berminat untuk membaca karya artikel berikutnya. Dalam isi kata pengantar berupa rasa syukur dan terima beri atas segala pihak yang telibat sebab sudah membantuk menyelesaikan karya tulis yang dijadikan.

Contoh Kata Pengantar

Kata pengantar lazimnya diisi dengan ucapakan terhadap Allah SWT dan ucapab terima kasih sebesar-besarnya kepada bermacam pihak yang sudah menolong serta kemauan dari penulis untuk karya yang dijadikan kedepannya. Untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkah dalam pembuatan kata pengantar :

Kata pengantar lazimnya di awala dengan kalian pujian kepada sang pencipta merupakan Yang Kuasa Kuasa Esa sebagai ungkapan rasa syukur sudah memberikan peluang membuat karya yang baik.
Mengucapakan terima beri terhadap beragam pihak yang telah terlibat untuk membantu dalam pelaksanaan pembuatan karya tulis Seperti dukungan teman, keluarga, atau pihak lain yang mempunyai peran dalam pelaksanaan pembuatan karya tulis.
Memberikan gambaran tentang karya tulis yang dihasilkan secara singkat dan jangan lupa untuk mencantumkan tujuan dari karya tulis yang dihasilkan,
Kata pengantar juga berisikan kemauan dari penulis terhadap karya yang sudah di hasilkan, seperti kemauan penulis dari karyanya hal yang demikian dapat bermanfaat bagi pembacanya.
Terakhir adalah permintaan maaf dari bermacam pihak apabila masih memiliki banyak kekurangan dan kekeliruan dalam karya yang diciptakan, karenanya penulis wajib mencantumkan untuk memberikan kritik serta anjuran dari pembaca.

Itulah langkah-langkah dalam pembuatan kata pengantar yang baik, berikutnya kami akan berikan Teladan Kata Pengantar Yang Contoh :


Contoh Kata Pengantar


KATA PENGANTAR

Pertama-tama kami mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa yang telah memberkati kami sehingga karya tulis ini dapat diselesaikan. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih bagi seluruh pihak yang telah membantu kami dalam pembuatan karya tulis ini dan berbagai sumber yang telah kami pakai sebagai data dan fakta pada karya tulis ini.

Kami mengakui bahwa kami adalah manusia yang mempunyai keterbatasan dalam berbagai hal. Oleh karena itu tidak ada hal yang dapat diselesaikan dengan sangat sempurna. Begitu pula dengan karya tulis ini yang telah kami selesaikan. Tidak semua hal dapat kami deskripsikan dengan sempurna dalam karya tulis ini. Kami melakukannya semaksimal mungkin dengan kemampuan yang kami miliki.

Maka dari itu, kami bersedia menerima kritik dan saran dari pembaca yang budiman. Kami akan menerima semua kritik dan saran tersebut sebagai batu loncatan yang dapat memperbaiki karya tulis kami di masa datang.

Dengan menyelesaikan karya tulis ini kami mengharapkan banyak manfaat yang dapat dipetik dan diambil dari karya ini. Semoga dengan adanya karya tulis ini dapat mengurangi bahkan menghilangkan penggunaan boraks dan formalin sebagai pengawet pada makanan. Dengan begitu maka kesehatan akan lebih terjamin dan tidak ada lagi muncul berbagai penyakit baru yang diakibatkan penggunaan bahan-bahan terlarang sebagai bahan baku makanan. Kami juga mengharapkan kinerja yang lebih baik dan tegas serta efektif dari pihak pengawas makanan yang merupakan bagian dari kepemerintahan, sehingga makanan yang dihasilkan dari Indonesia dapat lebih terjamin dan sehat



Jembrana,  Februari 2013

Penulis



Load disqus comments

0 komentar