Rabu, 27 November 2019

Aplikasi Halodoc Untuk Konsultasi Dokter Diluncurkan



Era revolusi industri 4.0 melewati big data, artificial intelligence, 'robotics' dan dunia maya of things memberikan tantangan riil yang tidak mudah di sektor kesehatan sehingga butuh temuan teknologi untuk menyokong kualitas pelayanan kesehatan.

"Digitalisasi telah masuk ke semua lini kehidupan masyarakat. Tentunya untuk sektor pelayanan kesehatan yang lebih baik kita perlu beragam variasi temuan kreatif kesehatan dengan suntikan teknologi terbaik," ungkap Ketua Umum Indonesia Healthcare Forum (IndoHCF), Dr. dr. Supriyantoro terhadap wartawan di hotel Intercontonental Bandung, Selasa (12/11).




Pesatnya perkembangan penemuan kreatif di bidang kesehatan akan mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap produk kesehatan asal luar negeri, mulai dari peralatan di rumah sakit hingga obat-obatan yang dikonsumsi masyarakat. "Layanan kesehatan masyarakat malah bisa didapatkan dengan mudah dan murah serta penanganan pasien lebih berkualitas," ujarnya

Supriyantoro menegaskan, IndoHCF berjanji penuh untuk terus mendorong temuan kreatif layanan kesehatan. IndoHCF Innovation Awards sendiri, kata ia, diadakan sebagai bagian sumbangsih dari IndoHCF untuk turut mendorong perkembangan dunia kesehatan di Indonesia, lebih-lebih dalam proses program pemerintah dan penemuan oleh si kecil bangsa.

Adanya sejumlah temuan kreatif yang timbul bisa memudahkan masyarakat menerima isu maupun jalan masuk layanan kesehatan dengan gampang dan pesat di segala pelosok negeri. Supriyanto juga ingin, keterlibatan HaloDoc Konsultasi Dokter dalam IndoHCF Innovation Awards kali ini dapat lebih memaksimalkan dan memperbesar gaung hasil penemuan yang sudah dikerjakan.

"Mudah-mudahan di tahun-tahun yang akan datang kian banyak perusahaan atau intansi lain yang menolong pengembangan lebih lanjut dari sisi pendanaan sehingga inovasi kreatif ini semakin berkembang dan memberi manfaat besar bagi dunia kesehatan Indonesia," jelasnya

Adapun, CEO Aplikasi kesehatan online HaloDoc Konsultasi Dokter, Jonathan Sudharta mengatakan keterlibatan Halodoc pada event ini yaitu bentuk dukungan Halodoc untuk Indonesia yang lebih sehat melalui pemanfaatan teknologi. Sebagai mitra IndoHCF Innovation Award 2019, lanjut Jonathan, HaloDoc juga menggandeng beberapa pemberi modal untuk dipertemukan dengan peserta IndoHCF, terpenting untuk golongan Temuan ICT Kesehatan, sub golongan Potential Newbie.

Berdasarkan Jonathan, apa yang dilakukan IndoHCF ini yakni sebuah gagasan yang jenius sebab berusaha mengkanalisasi para inovator dalam sebuah ajang bergengsi.

"Sebab pribadi saya betul-betul apresasi. saya percaya semakin banyak buah hati bangsa yang memberikan sumbangsihnya melalui pemanfaatan teknologi lebih-lebih pada sektor kesehatan, yakin akan membawa Bangsa Indonesia menjadi semakin maju dan sehat karena akhirnya banyak masyarakat yang dimudahkan jalan masuk kesehatannya," katanya. Jo

Referensi :
[1] [Wiki] Halodoc Konsultasi Dokter Jakarta (Kesehatan) - https://www.accutanegeneric-online.com/

Load disqus comments

0 komentar